HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 15 Februari 2018 , 01:17:00 WIB

Hadir di Acara Bawaslu, Uu Ruzhanul Ulum Siap Hindari Politik Uang dan SARA

Laporan: Rizal Fadillah




RMOLJabar. Bawaslu Provinsi Jawa Barat telah mendeklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di Amphithetaer TSM, Bandung. Rabu (14/2).

Acara deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Pangdam III/Siliwangi Doni Munardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi, dan seluruh paslon Pilgub Jabar 2018.

Salah satu paslon pilgub, Uu Ruzhanul Ulum berharap acara yang digelar malam ini dalam tema deklarasi tolak politik uang dan sara bukan hanya formalitas saja. Tetapi dapat diaplikasikan dalam perhelatan pesta demokrasi.

"Saya berharap kegiatan kali ini bukan hanya kegiatan seremonial yang dilakukan setiap ada event politik baik tingkat wilayah pun tingkat lokal tetapi yang penting adalah nilai implementasi daripada kegiatan ini," Jelasnya.

Ia pun ingin Pilkada yang berintegritas dengan tidak adanya politik menggunakan uang dan cara licik sara. Untuk itu mengajak seluruh elemen baik paslon, tim pemenangan, partai politik, tokoh agama ikut bersinergi mewujudkannya.

"Sehingga terjadi pemilu yang berkualitas antara lain yaitu pemilu yang tidak ada pelanggaran dan diikuti oleh masyarakat yang maksimal maka demokratisasi Jawa Barat untuk menuju demokrasi semakin hebat dan semakin diandalkan," Ungkapnya.

Karenanya dengan diadakannya acara ini para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mengimplementasikan deklarasi yang dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.

"Jadi bukan hanya aman dalam pilkada ini yang diharapkan tapi pilkada berkualitas antara lain itu, tidak ada politik uang tidak ada isu sara dan itu bukan hanya dilakukan di permukaan tetapi harus sampai ke tingkat akar rumput di bawah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Pungkasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :