HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 15 Februari 2018 , 01:20:00 WIB

Ikuti Intruksi Panwaslu, Faham Copot APS

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Tim Pemenangan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi- Andri Setiawan Hamami (Faham) menurunkan sendiri alat peraga sosialisasi (APS) yang sebelumnya dipasang mereka. Penurun tersebut atas dasar intruksi dari Panwaslu Kota Sukabumi.

Berdasarkan pantauan, APS yang diturunkan berupa baliho yang terpasang di sejumlah jalan protokol Kota Sukabumi. Di antaranya Jalan RH Didi Sukardi dan beberapa titik di Jalan Lingkar Selatan.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Faham Syihabudin mengatakan, penurunan atribut ini sesuai dengan instruksi Panwaslu. Mereka meminta penurunan atribut yang dipasang sebelum masa kampanye. Masa kampanye Pilkada sendiri akan dimulai pada Kamis (15/2).

"Jadi sebelum masa kampanye, kami secara sukarela melepas sendiri berbagai baliho ini," ucapnya.

Syihabudin mengatakan, rencana penurunan berbagai baliho ini akan berlanjut hingga Kamis (15/2) pagi. Hal itu dengan menyisir titik-titik yang banyak terpasang baliho milik pasangan nomor urut 2 ini.

"Kami akan sisir dan copot sendiri baliho yang masih terpasang di berbagai lokasi," ungkapnya

Apalagi, Faham berkomitmen untuk mematuhi ketentuan yang berlaku dalam masa kampanye. Hal itu termasuk dalam ketentuan pemasangan atribut kampanye.

"Kami berkomitmen mematuhi berbagai peraturan yang telah ditentukan," pungkasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :