HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 15 Februari 2018 , 01:54:00 WIB

Atur Lokasi Pemasangan APK, KPU Petakan Wilayah

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi petakan wilayah yang dilarang digunakan untuk memasang alat peraga kampanye (APK). Zonasi tersebut ialah daerah yang terdapat bundaran.

"Sejumlah bundaran dilarang memasang APK seperti Bundaran Tiasa, BRI, Adipura, BPK Penabur, dan Ridho Galih," ujar Komisioner KPU Agung Dugaswara, usai rapat koordinasi dengan sejumlah tim pemengan paslon peserta Pilkada Kota Sukabumi di KPU Kota Sukabumi,Rabu (14/2).

Selain itu, kata Agung,beberapa ruas jalan pun dilarang memasang APK. Jalan  yang dilarang ialah Sepanjang Jalan Ahmad Yani R Syamsudin SH, dan Ir H Djuanda.

"Ada tiga ruas jalan yamg dilarang memasang APK," ucapnya.

Selain hasil pemetaan wilayah, kata Agung ada beberapa tempat yang sudah baku dilarang untuk memasang APK. Wilayah tersebut ialah tempat beribadah, sekolah, gedung pemerintahan.

"Jadi tempat beribadah, sekolah, gedung pemerintahan memang sudah baku dilarang untuk berkampanye ataupun memasang APK," ungkapnya.

Sementara itu, daerah yang tidak termasuk area terlarang, maka diperbolehkan untuk memasang APK. "Kalau di wilayah selain yamg saya sebutkan itu boleh dipasang APK," terangnya.

Agung mengatakan, zonasi wilayah tersebut menginduk pada peraturan daerah. "Perda menjadi rujukan kami dalam membuat zonasi ini," pungkasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :