HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 15 Februari 2018 , 09:16:00 WIB

GP Ansor Sebut Isu Penganiayaan Ulama Digiring ke PKI Tidak Benar

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Gerakan Pemuda (GP) Anshor Jawa Barat memandang isu penganiayaan terhadap ulama baru-baru ini digiring seolah-olah berkaitan dengan keberadaan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Padahal setelah dilakukan kroscek ke lapangan, isu tersebut sebetulnya tidak ada. Oleh karena itu, sangat penting sikap tabayun dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial.

Begitu dikatakan Ketua GP Ansor Deni Ahmad Haidar saat berbincang dengan RMOLJabar, Kamis (15/2).

"Pentingnya tabayun, di internal kami jika beredar informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan di media sosial namun belum diangkat oleh media mainstream, berarti itu hoax, berita bohong," kata Deni Ahmad Haidar.

Menurut Deni, yang dikhawatirkan yaitu elemen di luar konstestan yang rawan bergesekan akibat termakan dengan isu tersebut. Menurutnya, perkembangan isu yang digoreng oleh kelompok - kelompok yang berkepentingan untuk Pilgub Jawa Barat, sangat berbahaya.

Dalam hal ini kata Deni, potensi dinamika panas di Pilgub Jawa Barat menjadi tantangan bagi aparat kepolisian dalam penindakan terhadap kelompok - kelompok yang memicu isu SARA .

"Ini jadi tantangan bagi penegak hukum. Pemilu masih menjadi ikhtiar bersama kita untuk menjadikan hidup lebih baik," katanya.[bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :