HOME ยป EKBIS
EKBIS
Kamis, 15 Maret 2018 , 04:47:00 WIB

Jasa Raharja Jabar Jamin Korban Laka Lantas Travel 'Tanjakan Aman'

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat menjamin asuransi seluruh korban kecelakaan travel di Tanjakan Aman yang menelan sekitar 17 orang termasuk sopir.

Kepala Jasa Raharja Cabang Jabar, Eri Martajaya mengatakan, asuransi yang diberikan kepada korban kecelakaan masing-masing maksimal Rp 20 juta untuk biaya perawatan rumah sakit.

"Jasa Raharja sudah menerbitkan jaminan ke rumah sakit, sehingga korban yang dirawat tidak perlu membayar biaya perawatan selama di rumah sakit," kata Eri kepada RMOLJabar, Rabu (14/3).

Eri menjelaskan, seluruh korban kecelakaan lalu lintas dibawa ke RSUD Ciereng, Subang. Namun, korban yang di rawat di rumah sakit tersebut hanya 16 orang terkecuali sopir.

Menurutnya, Jasa Raharaja menanggung biaya perawatan luka-luka ringan sebesar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Akan tetapi, jika korban masih membutuhkan perawatan, pihaknya akan menjamin biaya perawatan korban hingga Rp 20 juta.

"Kami pastikan jika korban masih membutuhkan perawatan rumah sakit. Maka akan kami berikan santunan semaksimal mungkin," ucap Eri.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan Trevel (Elf) dengan nomor polisi E-7548-PB di Jalan Raya Jurusan Bandung menuju Subang. Lokasi laka lantas tersebut tepatnya di turunan/ tanjakan Aman Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (12/3) siang.

Rombongan yang terdiri dari karyawan Rumah Makan Taman Seler Cikamurang, Indramayu itu usai melakukan tour dari Objek Wisata Tangkubanparahu. Namun, ketika dari arah Bandung menuju Subang mengalami kecelakaan.

Diketahui, kendaraan dari arah Bandung itu melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian hilang kendali dan langsung terbalik sebanyak dua kali.

"6 orang korban langsung di bawa ke puskesmas, sedangkan 11 orang langsung dibawa ke rumah sakit Ciereng. Setelah pertolongan pertama, korban yang di puskesmas Jala Cagak di rujuk ke Rumah Sakit Ciereng," pungkas Eri.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :