HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Kamis, 15 Maret 2018 , 20:01:00 WIB

Ade Sugianto: Selamatkan Setiap Rupiah Untuk Kepentingan Masyarakat

Laporan: Irpan Wahab




RMOLJabar. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengintruksikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mencoret dan membenarkan program yang tidak sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJDM).

Ade berkinginan, kebijakan yang keluar dari Pemerintah daerah sesuai dengan visi misi dan RPJMD yang telah dibuat dan disapakati. Jangan sampai, Program atau kebijakan pemerintah melenceng jauh dari RPJMD.

"Apabila nanti urusan wajib tidak ada malah urusan sunat ada, yang urusan sunat ini dikesampingkan dan diperbaiki," kata Ade usai membuka Musrenbang RPKAD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 di pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/3).

Ade berkeinginan, kebijakan dan program pemerintah mengacu pada RPJMD. Pasalnya selama ini banyak ditemukan program yang tidak sesuai dengan RPJDM dan tidak terukur menfaanya untuk masyarakat.

"Kalau tidak manfaat bagi masyarakat untuk apa, kita harus selamatkan setiap rupiah uang Negara ini harus manfaat bagi masyarakat," tukasnya.

Intruksi itu dikeluarkan, kata Ade, hanya berkeinginan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya on the track dan tidak keluar dari kesepakatan yang sudah dibuat dalam RPJMD. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :