HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Minggu, 18 Maret 2018 , 18:59:00 WIB

Harapan Rakyat Cipadung Wetan Untuk Walikota Bandung Baru

Laporan: Ridwan Abdul Malik




RMOLJabar. Istilah Superblok dan Kampung Kota nyata adanya di Kota Bandung, pembangunan kota lebih menitik beratkan pada Superblok seperti mall, Apartemen, Hotel, dan perumahan-perumahan elit yang berada di Kota Bandung.

Sementara Kampung Kota kurang merasakan perhatian pemerintah kota.

Bukti pemerintah kurang memperhatikan Kampung Kota terjadi di daerah RT 03, RW 04 Kelurahan Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Masyarakat Cipadung Wetan sudah sejak lama menggunakan sumber air yang keruh, kotor dan bau untuk keperluan mandi, cuci, kakus (MCK).

"Ya bisa dilihat sendiri yah kondisinya, sangat memprihatikan," ucap Tokoh Pemuda Cipadung Wetan, Uus Darusman, Kota Bandung, Minggu, (18/3).

Uus mengungkapkan, setiap hari warga memakai air yang keruh dari MCK tersebut.

"Warga disini bingung harus bagaimana karena mereka mau tidak mau harus memakai air tersebut untuk keperluan sehari-hari," ungkapnya.

Uus mengharapkan, ada perhatian dari pemerintah kota bandung yang baru nanti terhadap kondisi MCK di kampung tersebut mengingat warga sangat membutuhkan air bersih untuk MCK.

"Harapan kita Pemerintahan yang baru nanti bisa lebih memperhatikan rakyat di pinggiran kota jangan yang di tengah kota saja yang diurus," pungkasnya. [nif]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :