HOME » KANG DEDI
KANG DEDI
Senin, 19 Maret 2018 , 17:02:00 WIB

Dijenguk Dedi Mulyadi, Penderita Hidrosefalus Tertawa Lebar

Laporan: Yuslipar




RMOLJabar. Suci Galih Andayani (9) tiba-tiba menebar tawa saat dijenguk oleh calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Calon wakil gubernur bernomor urut 4 tersebut hadir secara khusus di kediaman Suci. Tepatnya, di Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (19/3).

Pria yang lekat dengan iket Sunda berwarna putih tersebut duduk tepat di depan Suci yang tengah digendong ibunya. Bocah tersebut tiba-tiba tertawa seolah ingin mengatakan sesuatu.

Ibunda Suci, Siti Khoiroh (35) menjelaskan tawa putrinya itu merupakan peristiwa langka. Sehari-hari, Suci lebih sering terlihat menahan sakit akibat cairan yang menumpuk dalam otaknya.

"Selama sakit datar-datar saja, tidak pernah tertawa, kalau lapar baru rewel. Ini dijenguk Kang Dedi Mulyadi langsung tertawa. Alhamdulillah sekali,"

Siti juga menyampaikan bahwa anak dari hasil pernikahannya dengan Yanto (39) tersebut mengalami penyakit itu sejak balita. Anaknya sudah menjalani beberapa kali operasi namun hingga kini dia belum juga sembuh. Beberapa proses operasi harus kembali dia jalani.

Sejak balita begini. Sudah dioperasi tapi masih belum ada perkembangan. Kata dokter, harus beberapa kali operasi lagi,” ujarnya.

Melihat kondisinya yang memprihatinkan, Dedi Mulyadi mendoakan Suci agar cepat sembuh. Dia berharap Suci dapat tumbuh seperti anak-anak lain pada umumnya.

"Saya doakan agar Suci cepat sembuh dan tumbuh seperti anak lain," pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :