HOME » POLITIK
POLITIK
Sabtu, 07 April 2018 , 18:46:00 WIB

Pasangan Oded-Yana Sudah Siapkan Strategi Untuk Gaet Suara Generasi Milenials

Laporan: Sony Fitrah P




RMOLJabar. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan Yana Mulyana  (Oded-Yana) yakin ia bisa menarik simpati generasi milenial itu. Tim kampanye pasangan tersebut sudah menyiapkan strategi khusus untuk merealisasikan target tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Paslon Oded M. Danial saat dihubungi RMOLJabar, Sabtu (7/4).

"Saya sudah intensif bertemu dengan tokoh-tokoh muda yang kesehariannya mengelola aktifitas dari generasi milenial kota Bandung. Meskipun tidak sering ketemu langsung dengan generasi milenial, insyaalloh tokoh-tokoh muda tersebut sudah solid dalam membantu kami meraih suara mereka (generasi milenial)," katanya.

Jika terpilih, Mang Oded menjanjikan akan membangun sarana aktifitas kreatif anak muda di tiap kecamatan. Model dan fungsinya  seperti Gedung Creative Hub  di Jalan Laswi tapi realisasinya akan  disesuaikan dengan ketersediaan lahan yang ada di tiap Kecamatan.

Keinginan mereka itu memperbanyak ruang kreasi bagi mereka. Insyaallah kita akan menambah ruang tersebut, satu kecamatan satu ruang,” katanya.

Hal senada disampaikan Yana Mulyana, dia bahkan menjanjika akan memanfaatkan asset-asset tanah milik Pemkot Bandung untuk jadi sarana kegiatannkreatif anak-anak muda.

"Kreasi anak muda di Bandung harus disalurkan pada hal yang positif. Dan itu dilakukan oleh pemerintah, membina, mengarahkan, dan memasarkan hasil kreatif mereka baik di lokal maupun luar," ujarnya.

Yana menceritakan, dulu di kota Bandung ada event kick fest, namun karena sudah terlalu berorientasi bisnis sehingga idealisme mereka hilang. menurutnya perlu ada upaya khuaua dari pemerintah kota agar gairah berkreasi dan idealisme anak-anak muda Bandung bisa terfasilitasi.

"Kedepan pemerintah kota yang akan memfasilitasinya. Kita akan mengupayakan membuat event-event tersebut lebih sering digelar suapaya anak-anak muda bisa lebih sering  mengekapose kretifitas mereka," katanya.

Tidak sekedar menggelar event-event, pasangan Oded-Yana berjanji akan membantu memasarkan kreatifitas anak-anak milenials kota Bandung baik berupa produk barang atau pun keahlian. "Kita Bantu juga pasarkan baik di dalam negeri maupin ke luar negeri,"  demikian Yana.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :