HOME ยป KANG DEDI
KANG DEDI
Sabtu, 07 April 2018 , 21:02:00 WIB

Dedi Mulyadi: Kita Butuh Sekolah Unggulan Di Kawasan Industri

Laporan: Rizal Fadillah




RMOLJabar. Tangan dingin Dedi Mulyadi, selama memimpin Kabupaten Purwakarta dua periode, dianggap berhasil membawa wilayah tersebut lebih berkarakter. Sejak saat itu, banyak terobosan yang digulirkannya. Bahkan, ide kreatifnya kerap berbuah kebijakan brilian di berbagai sektor.

Di sektor pendidikan misalnya, di kemimpinannya dulu, pria nyentrik berperawakan kecil ini sukses membuat beberapa kebijakan baru yang mungkin tak pernah ada di daerah lain. Sehingga, sektor pendidikan di Purwakarta cenderung terlihat lebih berkarakter.

Saat disinggung mengenai masalah pendidikan di wilayah Jabar, Dedi menjelaskan perlu ada sekolah unggulan terutama di kawasan Industri.

"Kita ga punya sekolah unggulan yang dikawasan industri seperti di Bekasi, Karawang, sampai ke Bogor. Nanti dibikin sekolah disitu, tidak usah bikin laboratorium lagi, industrinya saja yang dijadikan laboratorium," ucapnya. Sabtu (7/4).

"Anak sekolah cukup satu semester saja, lima semesternya langsung diaplikasikan ke Industri, sudah lahir orang hebat," tuturnya.

Dedi menegaskan, salah satu contoh yang telah dilakukan oleh pihaknya untuk masalah pendidikan yaitu dengan menyekolahkan 100 anak.

"Mereka saya sekolahkan di sekolah manageran, diploma satu dan tiga. Mereka (diharapkan) tumbuh jadi kaum profesional dan menjadi manager di lingkungan perusahaannya," jelasnya.

Dedi menambahkan, Jawa Barat dinilai lamban melihat adanya perubahan industri, dan tumbuhnya industri baru namun sumberdayanya tidak disiapkan.

"Akhirnya disini kebanyakan, urban," pungkasnya. [gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :