HOME » EKBIS
EKBIS
Rabu, 11 April 2018 , 05:01:00 WIB

Plt Bupati Kuningan Minta Pembangunan Huntara Rampung Sebelum Ramadhan

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOLJabar. Plt Bupati Kuningan Dede Sembada (Desem) meminta pembangunan hunian sementara (Huntara) untuk para pengungsi di beberapa titik wilayah terdampak bencana alam yang saat ini tengah dilakukan bisa terselesaikan sebelum bulan Ramadhan tiba.

Hal itu dungkapkan Desem, didampingi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (DPRPP) Ridwan Setiawan, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agus Mauludin saat meninjau lokasi pembangunan Huntara di Kecamatan Ciniru, dan Karangkancana, Selasa (10/4).
 
Saya sangat puas atas hasil pembangunan Huntara yang diperkirakan seluruhnya telah mencapai 60 persen terselesaikan, dan rasa terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu. Saya berharap, semoga bisa rampung seluruhnya sebelum bulan Ramadhan tiba,” ungkap Desem.

Desem memaparkan, untuk pembangunan Huntara tahap pertama seluruhnya berjumlah 290 unit yang terbagi di 3 wilayah, diantaranya di Desa/Kecamatan Ciniru sebanyak 150 unit, dan baru terselesaikan 140 unit, untuk warga Desa Pinara, Kecamatan Ciniru 70 unit, untuk warga Dusun Cigerut, Desa Cipakem, Kecamatan Maleber 70 unit, sedangkan sisanya diperuntukan bagi masyarakat Dusun Cipari, Desa Margacina, Kecamatan Karangkancana.
 
Selain mengunjungi lokasi pembangunan Huntara, dalam perjalanan itu Desem dan rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat langsung wilayah relokasi di Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, dimana menurut Desem berbeda dengan Huntara, perumahan relokasi dibangun secara permanen, karena akan didiami selamanya oleh masyarakat korban bencana alam tersebut.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :