HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Kamis, 12 April 2018 , 14:10:00 WIB

Bayi Mungil Ditemukan di Teras Warga

Laporan: Irpan Wahab




RMOLJabar. Warga Kampung Gandok Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dibuat geger dengan adanya  penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di teras rumah milik bayi Teten Sopia, warga setempat.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma mengatakan,  Rabu (11/4) malam sekitar pukul 19.30 Polsek Singaparna menerima informasi dari masyarakat tentang penemuan bayi. Setelah itu, petugas Polsek Singaparna dan Reskrim Polres Tasikmalaya langsung menuju lokasi.

"Awalnya Saksi mendengar ada tangisan bayi. sewaktu keluar rumah ternyata ada bayi di teras. di dekat bayi itu juga ada kantong kresek berisi perlengkapan bayi," kata Pribadi, Kamis (12/4).

Diduga, kata Pribadi, bayi itu sengaja dibuang oleh pelaku. Hal ini lantaran saat ditemukan terdapat beberapa buah perlengkapan bayi diantaranya 15 buah popok, 4 buah gurita (pembukus perut bayi), 1 buah topi bayi, 2 buah kaos tangan, 2 kaos kaki, 8 buah baju bayi, 1 buah celana bayi, 5 buah pernel, 2 buah samping, 1 buah buku Yasin, 1 buah bedak, 1 buah sabun bayi, 1 buah betadin, 1 bungkus panglai, 1 tusuk bawang putih dan merah dan 1 alat puput puser.

"Bayi sebelumnya dibawa ke Bidan desa dan  langsung kita bawa ke RS SMC untuk dilakukan penanganan medis. Kondisi bayi sejauh ini masih normal," kata Pribadi.

Sampai saat ini, kata Pribadi, aparat kepolisian masih menyelidiki motif dugaan pembuangan bayi ini dan mencari siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :