HOME ยป HUKUM
HUKUM
Jum'at, 13 April 2018 , 01:32:00 WIB

Tanggung Renteng Biaya Pilkada, KPK Geledah Sejumlah Tempat Di Bandung Barat

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Kabupaten Bandung Barat. Penggeledahan dilakukan terkait perkara yang menjerat Bupati Bandung Barat Abubakar dan tiga kepala dinas.

Dari informasi yang dihimpun RMOLJabar, tempat yang disambangi KPK ialah ruang kantor Bupati dan kantor Bapelitbangda di Komplek perkantoran Pemkab Ngamprah, tempat Adiyoto berkantor. Kemudian rumah pribadi Abubakar di Lembang dan rumah pribadi kepala dinas perindustrian dan perdagangan Weti Lembanawati di Cisarua.

Petugas KPK berjumlah enam orang terlihat mendatangi ke lingkungan Pemkab Bandung Barat diperkirakan pukul 17.30 WIB. Tempat pertama yang digeledah ialah ruangan Bupati Bandung Barat Abubakar.

Selang beberapa lama, tim bergeser ke kantor Bapelitbangda di Gedung C tak jauh dari ruang kantor Bupati. Selama penggeledahan berlangsung, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Cimahi bersenjata lengkap berjaga di luar gerbang gedung. Jam 22.00 WIB KPK terlihat keluar tanpa memberikan keterangan apapun.

Dalam waktu yang bersamaan rumah pribadi milik Abubakar di Gang Mutiara Lembang juga digeledah KPK, Satu kendaraan jenis Toyota Innova nomor polisi BG 1532 G milik KPK terlihat masuk ke halaman rumah bupati pada jam 21.10 WIB dan baru terlihat keluar rumah Abubakar sekira jam 22.25 WIB.

Tempat lain yang digeledah KPK ialah rumah pribadi Weti Lembanawati, kepala dinas yang disangka menjadi koordinator tanggung renteng biaya pilkada istri bupati. Dalam rumah megah diisi barang antik di Jalan Pasirhalang Cisarua itu, petugas melakukan penggeledahan dibeberapa ruangan.

Belum diketahui barang apa saja yang diboyong KPK dalam penggeledahan ini, diduga KPK menyita beberapa bukti terkait aliran dana tanggung renteng biaya pilkada istri bupati Abubakar.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :