HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Jum'at, 13 April 2018 , 13:45:00 WIB

Ulama Minta Pemkab Buat Perda Miras

Laporan: Irpan Wahab




RMOLJabar. Sejumlah ulama di Kabupaten Tasikmalaya menginginkan agar Pemkab Tasikmalaya membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (Miras). Hal ini dinilai penting mengingat sudah berulang kali terjadi kasus miras merenggut nyawa.

Salah seorang ulama KH. Hasan basri mengatakan, Perda miras sangat penting untuk melindungi generasi muda dari bahaya miras. Terlebih Kabupaten Tasikmalaya sebagai kota dengan tingkat keislaman yang sangat kental.

"Betapa ruginya jika generasi muda menghabiskan waktu dengan miras ini. Jangan sampai miras ini akan menghancurkan generasi penerus bangsa," kata KH. Hasan Basri, Jumat (13/4).

Meski diberbagai kegiatan, para ulama sering melakukan imbauan kepada generasi muda untuk menjauhi miras, namun kenyataan banyak generasi muda yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Disamping kita terus menyampaikan hukum tentang miras dari segi agama, alangkah baiknya diperkuat dengan Perda, " paparnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Anton Sudjarwo mengatakan kepolisian akan menyesuaikan jika Pemkab Tasikmalaya mengeluarkan Perda Miras. Anton bahkan menegaskan dari sisi langkah antisipasi, pihaknya sudah gencar melakukan razia.

"Suasana kebatinan di Tasikmalaya ini kan religius islami, jadi bertolak belakang jika peredarn miras masih tinggi. Intinya kepolisian menyesuaikan dengan langkah pemerintah daerah, "papar Anton.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengatakan pihaknya akan mendorong lahirnya Perda miras ini. Erry sependapat jika perda miras untuk membentengi generasi muda

"Insha Alloh sekuat tenaga saya akan mendorong aspirasi dari para ulama ini, karena ini penting agar generasi muda kita terlindungi, " pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :