HOME ยป POLITIK
POLITIK
Jum'at, 13 April 2018 , 21:01:00 WIB

40 Kafilah MTQ Dilepas Plt Bupati Kuningan

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOLJabar. Sebanyak 40 kafilah yang akan mengikuti MTQ tahun 2018 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi dilepas Plt Bupati Kuningan Dede Sembada (Desem), bertempat di Ruang Linggarjati, Aula Setda Kuningan, Jumat (13/4).

Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan Maman Hermansyah menyebutkan, ke 40 kafilah tersebut akan mengikuti 7 cabang dalam MTQ yang berlangsung dari tanggal 14 hingga tanggal 20 April, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, MFQ, MSQ, MKQ, MMQ, dan Tafsir Quran.

"Bersama 40 orang kafilah, kami berangkatkan juga 13 orang official, dan 10 orang pembina, dengan harapan mereka bisa berikhtiar secara optimal untuk memperoleh hasil yang terbaik. Dan kami juga berharap doa dan dukungannya dari Pemda untuk kesuksesan kafilah Kabupaten Kuningan," ujar Maman.

Sementara itu, dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H. Yusron Kholid, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Abdul Azis, Kepala Bagian Kesra Setda, Toni Kusmanto, para Official serta pembina masing-masing kecabangan, Desem berucap terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Kuningan yang telah berupaya memenuhi kecabangan yang dimusabaqohkan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Saya berbangga hati, sekaligsus berharap semoga target lahiriah dan batiniah dari forum mulia itu bisa tercapai dan dikabul Allah SWT. Saya menyampaikan selamat berjuang kepada para peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Kuningan, semoga perjuangan ini membuahkan hasil yang maksimal dan mampu membawa harum nama daerah," tutur Desem. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :