HOME ยป POLITIK
POLITIK
Sabtu, 14 April 2018 , 15:29:00 WIB

Dedi Mulyadi: Sholat itu Menegakan Keadilan Sosial

Laporan: Irpan Wahab




RMOLJabar. Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menghadiri peringatan Tablig Akbar di Pondok Pesantren Al Mujahidin Kota Tasikmalaya dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Dedi Mulyadi menekankan pentingya menerapkan hikmah dari shalat dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan sampai, masyarakat sudah mendirikan shalat tetapi tidak peduli terhadap kondisi dilingkungannya.

"Isra Mi'raj ini kita sudah shalat tetapi kita pelit, kita sudah shalat tetapi menganggap kekuasaan itu segala galanya sehingga tidak berbuat adil," papar Dedi, Sabtu (14/4).

Pesan dari Isra Mi'raj ini, kata Dedi yakni shalat itu menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Shalat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, lanjut Dedi diaplikasikan dengan peduli terhadap orang miskin, anak yatim, pelayanan pendidikan yang efektf.

"Kita belum melindungi hak hak rakyat, berasnya, rumah sakitnya, belum dilindungi fasilitas pendidikannya. Artinya hak haknya belum diberikan. Mi'raj itu adalah bagian dari mengingatkan kita  untuk membangun rasa adil ditengah maayarakat," paparnya.

Berkaitan dengan pemerintahan, Dedi menilai sudah seharusnya ada pengalokasian anggaran yang efektif yang berpihak kepada masyarakat.

"kalau diberikan amanat dan ditakdirkan memimpin Jawa Barat saya akan menyelesaikam persoalan tadi, hak masyarakat yang belum diberikan," pungkasnya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :