HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Sabtu, 14 April 2018 , 18:01:00 WIB

Rizal Ramli Hadir Dalam Acara Grand Launching Baituttamwil Barkah Umat Persis

Laporan: Rizal Fadillah




RMOLJabar. Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) mengadakan launching Baitut Tamwil Barkah Umat, yang merupakan salah satu unit yang dikelola oleh Majelis Ekonomi PP Persis.

Acara yang digelar di Masjid PP Persis Ciganitri, kampus STAI Persis Bandung ini turut mengundang para otonom  terutama Persistri, perwakilan pengurus PW Persis, PD Persis se-Bandung Raya, dan Cabang se-Kabupaten Bandung.

"Saya sebagai panitia sekaligus senang karena kehadiran bapa-bapa dan ibu-ibu sekalian walaupun jujur kami panitia persiapannya terbatas," ucap Latief Awaludin selaku Ketua Pelaksana Launching. Sabtu (14/04).

Latief pun mengungkapkan, semestinya acara launching ini di adakan secara sederhana, tetapi di tengah perjalanan ada yang mau silaturahmi kepada kita (Persis), yaitu Rizal Ramli.

"Kalau Pak Rizal Ramli kita tahu beliau sebagai tokoh dan pernah menjabat sebagai Menteri ekonomi, akhirnya kita dari panitia dan pengurus berinisiatif untuk menggabungkan saja, kebetulan baitul tamwil akan launching, kita juga butuh pencerahan dan ketua umum pun (Aceng Zakaria) menyetujui itu," tuturnya.

Ia pun berharap, agar Baitut Tamwil Barkah Umat bisa berkembang dengan baik, mengingat selama ini telah ada lembaga Credit Union Satu Hati yang merupakan usaha yang dikelola umat Katolik.

"Bagi anggota Persis yang ingin bergabung bisa menghubungi pengurus dari Baitut Tamwil, ada tiga pilihan layanan yang bisa diambil. Setor langsung saat acara launching, diantar langsung ke kantor, maupun diambil petugas dengan perjanjian. Semoga Baitul Tamwil Barkah Umat bisa terus berkembang dan menjadi salah satu sendi ekonomi berbasis syariah Islam," pungkasnya [gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :