HOME ยป HUKUM
HUKUM
Minggu, 15 April 2018 , 12:00:00 WIB

Kadisnaker Minta Buruh Maknai May Day Dengan Bertekad Lebih Produktif

Laporan: Sony Fitrah P




RMOL. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Asep Cucu Cahyadi mengatakan, peringatan May Day yang akan dilaksanakan 1 Mei nanti diharapkan jadi momentum Buruh Kota Bandung menunjukkan kapasitasnya.

Hal itu dia ungkapkan kepada awak media di Bandung, Minggu (15/4).

"Momen itu harus dijaga sebaik mungkin, berikan sikap yang tegas dan komitmen yang kuat untuk buruh," katanya.

Menurutnya, May Day itu bukan sesuatu yang menyeramkan. Namun, menjadi salah satu sejarah bahwa buruh itu mampu berkontribusi dan meningkatkan kualitas perusahaan yang mereka duduki saat ini.

"May Day kali ini sebuah momen dengan kegiatan positif, lebih diarahkan pada sesuatu yang produktif. salah satunya Bakti sosial dan kegiatan lainnya yang memungkinkan simpati masyarakat umum," ujarnya.

Ditambahkan Asep, jika para buruh di Kota Bandung itu berkelas, maka investasi di Kota Bandung bisa terus bertambah. Dengan timbal balik yaitu menciptakan peluangusaha dan lapangan pekerjaan.

"Sudah tersohor di seluruh Indonesia bahkan dunia, bahwa Kota Bandung salah satu pusat pendidikan, perusahaan maupun pusat transaksi yang mampu menguntungkan bagi para pengusaha. Maka dari itu, sinergi dan harmonisasi akan berimplikasi baik jika satu sama lain saling menghargai," tandasnya. [nif]












BERITA LAINNYA

RUBRIK   :