HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Minggu, 15 April 2018 , 21:15:00 WIB

Segera, Pelajar Purwakarta Gelar Islamic Youth Action

Laporan: Yuslipar




RMOL. Ratusan anak muda yang tergabung dalam Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah dan Majelis Permusyawaratan Kelas MPK (FOMPA) Kabupaten Purwakarta. Agendakan gelaran Islamic Youth Action Purwakarta pada 22 April 2018 mendatang.

Sejumlah acara telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia. Diantaranya, pameran karya, fashion show busana muslim, lomba kaligrafi, lomba marawis, pengajian bersama dan seminar motivasi. Dengan peserta yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Purwakarta.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka mengembangkan potensi dan aktulisasi diri para pelajar, khususnya di Kabupaten Purwakarta," ujar Ketua Umum FOMPA, Muhammad Ridhwan Suriawijaya usai Technical Meeting bersama seluruh jajaran panitia dan perwakilan peserta dari seluruh sekolah di Aula Sport Center Purwakarta, kemarin.

Sebelumnya, pelajar yang tercatat di SMAN 1 Purwakarta mengucapkan terimakasih telah mendapatkan dukungan dan dorongan dari banyak pihak baik dari kawan-kawan pelajar, pembina kesiswaan, kepala sekolah, para donatur, sponsor swasta, dinas pendidikan provinsi serta pemerintah daerah kabupaten Purwakarta.

Sementara, Ketua Panitia, Sidqi Falih As'ad menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Muhammad Taufiq Budi Santoso dan akan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan pemuda berprestasi asal Purwakarta.

"Insya Allah kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Pa Bupati dan dihadiri beberapa tokoh masyarakat serta pemuda berprestasi asal Purwakarta,  seperti kang Ihsan Nurkomar, Doktor termuda IPB dari Wanayasa dan diisi dengan pentas musik oleh Kang Ferry Curtis salah seorang penyanyi balada Indonesia," tutur pelajar asal SMAN 3 Purwakarta ini.

Di tempat yang sama, Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kami dari bidang Kepemudaan sangat mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda Purwakarta,  khususnya para pelajar ini. Disamping kreatif, mereka juga mandiri, berani dan berprestasi," ujarnya.

Meski tidak ada anggaran untuk kegiatan ini, Ia pun bersyukur dengan kemandirian para pelajar tersebut, mereka tidak mengeluh. Untuk sementara ini, pihaknya hanya memberikan masukan dan saran saja.

"Kemandirian panitia ini meringankan tugas dan tanggungjawab yang ada pada pundak pemerintah daerah dalam membina dan melayani generasi muda bangsa. Tentu kami berharap bisa memberikan fasilitas layanan yang lebih baik ke depannya sambil berupaya istiqomah mengawal aktivitas anak-anak muda bangsa ini," demikian Ahmad Arif. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :