HOME ยป RAGAM
RAGAM
Minggu, 15 April 2018 , 21:38:00 WIB

Peran Karang Taruna Di Hajat Desa Cipancur

Laporan: Yuslipar




RMOL. Diinisiasi Karang Taruna, sejumlah kegiatan yang melibatkan warga, meriahkan syukuran hari jadi Desa Cipancur Kecamatan Cibatu, Purwakarta yang ke-36, Minggu (15/4).

Acara yang digelar di lapangan desa tersebut diawali dengan jalan dan senam sehat bersama yang diikuti ribuan warga, Kades dan Camat Cibatu, Diaudin. Selain jalan sehat, ada juga pentas seni putra putri desa, hiburan dan pameran produk desa dan sponsor.

Ketua Panitia HUT ke-36 Desa Cipancur,  Arofik, mengatakan kegiatan berlangsung lancar dan sukses berkat kerjasama seluruh panitia, dukungan penuh tokoh masyarakat,  sponsor, aparatur Desa dan Kecamatan Cibatu.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja sungguh-sungguh panitia, dukungan penuh tokoh masyarakat, donatur, sponsor aparatur desa dan kecamatan Cibatu. Tidak lupa kami pun perlu sampaikan rasa bangga kami atas dukungan moral dan fasilitas dari Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, khususnya bidang Kepemudaan," ujarnya.

Sementara, Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq yang turur hadir dalam acara tersebut mengomentari positif kegiatan yang diinisasi Karang Taruna Desa setempat itu.

"Kami senang dengan inisiatif rekan-rekan karang taruna dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi desanya," katanya.

Ia berharap karang taruna dapat menjadi motor penggerak dalam pembangunan desa seiring dengan otonomi yang diberikan kepada desa beserta alokasi anggaran yang lebih baik saat ini.

"Kami percaya,  aparatur desa dan kecamatan dapat mengajak serta generasi muda,  khususnya mereka yang tergabung dalam karang taruna untuk bersinergi dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya," ujarnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :