HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 09:02:00 WIB

Dukung Panwaslu, MUI Kota Sukabumi: Jangan Ada Kampanye Di Masjid

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOL. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi berupaya terus mengingatkan masyarakat agar tidak ada kegiatan politik di lingkungan tempat ibadah. Terutama ke dewan masjid ataupun majelis ulama.

"Kita sosialsasi ke masyarakat. Baik dewan masjid ataupun majelis ulama. Kita mendukung upaya Panwaslu untuk menegakan peraturan tentang Pilkada," ujar Sekretaris MUI Kota Sukabumi Muhammad Kusoy, Senin (16/4).

Sebab, kata Kusoy, tidak dibenarkan berkampanye di tempat ibadah. Terutama masjid yamg info Panwaslu banyak dipakai kegiatan kampanye oleh paslon. "Laporan Panwaslu, banyak yang berkegiatan kampanye di masjid. Baik berkunjung jadi khotib dan sebagainya," ucapnya.

Menurutnya, kalau sudah biasa berceramah ataupun menjadi imam masjid, tak jadi masalah. Asalkan tidak ada kegiatan kampanye di lingkungan masjid. "Kalau sudah biasa (berceramah dan menjadi imam masjid) silahkan. Kita bukan melarang ibadah, tapi kampanyenya," ungkapnya.

Oleh karena itu, seluruh DKM di Kota Sukabumi harus bersepakat untuk melarang kegiatan kampanye di lingkungan masjid. Ikutilah aturan yang pas sesuai peraturan syariat dan undang-undang yang berlaku. "Himbauan kepada DKM dan pengurus majelis untik berhati-hati. Ikuti saja aturannya," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :