HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 16 April 2018 , 09:21:00 WIB

Marak Korban Miras Oplosan, MUI: Pemerintah Harus Bertindak Tegas

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOL. Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi Muhammad Kusoy mengatakan, Pemerintah harus bertindak tegas. Khususnya dalam peredaran miras. Apalagi, banyak orang yang menjadi korban oleh miras.

"Pemerintah itu berkewajiban menegakan hukum menindak yang maksiat dan tidak benar. Makanya kami mengimbau masyarakat untuk bertindak tegas," ujarnya Senin (16/4).

Selain itu, remaja masjid harus digiatkan terus. Apalagi hampir setiap masjid di Kota Sukabumi terdapat remaja masjidnya. "Wujudkan pergerakam melawan miras lewat remaja masjid," ucapnya.

Hal itu bisa ditekan juga dengan tugas ulama, yakni berdakwah. Sebab, ulama tidak akan berhenti-hentinya mengajak dan membina masyarakat. "Kita bergerak dan berdoa agar masyarakat tidak terjerumus ke hal negatif," ungkapnya.

Namun kata Kusoy, kembali lagi ulama hanya bertugas dalam pencegahan dan dakwah. Penegakannya sendiri berada di pemerintah. "Penegakan dan penindakan itu berada di pemerintah. Kita ulama hanya berdakwah dan pencegahan," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :