HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 10:24:00 WIB

Seleksi Bacaleg PSI Jabar Tanpa Mahar

Laporan: Aldi Ferdian




RMOL. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat, membantah adanya syarat materil yang harus dipenuhi ketika mengikuti seleksi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPW PSI Jabar, Iwan Koswara mengatakan, ketika para bacaleg sudah mengisi form syarat administrasi, maka sudah bisa melanjutkan ke tahap seleksi wawancara.

"Untuk proses pendaftaran bacaleg ini tanpa ada mahar sedikitpun. Kemudian, proses pendaftarannya bisa melalui online atau offline datang ke kantor, kita siapkan," kata Iwan kepada RMOLJabar, Senin (16/4).

Bahkan, pihaknya dengan tegas telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya hingga tingkatan DPD kabupaten/kota tidak boleh melakukan pungutan atau menerima pemberian dalam bentuk apapun.

"Tidak boleh melakukan bentuk pungutan ataupun menerima pemberian, karena itu akan mengurangi objektifitas kita nanti menilainya juga," tegas Iwan.

Dia menjelaskan, syarat mengikuti seleksi bacaleg di PSI hanya mengisi form kesediaan dan melampirkan tulisan sebanyak satu halaman. Tulisan tersebut yakni seputar kiat bacaleg memerangi korupsi dan intoleransi.

"Bagaimana dia memerangi korupsi dan intoleransi di daerah atau di tempat dia berada. Strategi itu yang kemarin kita dapatkan dari mereka nah mereka dinyatakan lolos tidaknya (syarat administrasi)," pungkas Iwan.[bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :