HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 10:39:00 WIB

Pemuda Bandung Barat Desak Yayat Rombak Pemkab

Laporan: Tri Junari




RMOL. Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Bandung Barat mendesak Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Yayat T Soemitra segera melakukan perombakan tatanan birokrasi.

Desakan ini terkait tertangkapnya Bupati Abubakar dan tiga kepala dinas dalam kasus tanggung renteng biaya pilkada istri bupati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Ujang Rohman mengatakan, dirinya mendesak Plt Bupati segera melakukan langkah strategis menjaga stabilitas dan kondusifitas pemkab Bandung Barat.

"Saat ini sudah masuk triwulan dua, sementara pelayanan publik bagaimanapun terganggu dengan ketiadaan tiga kepala dinas, Tugas Pak Yayat segera mengisi kekosongan jabatan itu," ungkap Ujang di Padalarang, Senin (16/4).

Senada, Ketua PK KNPI Sindangkerta Dida A Maulana menilai, situasi saat ini jangan terus berlarut hingga roda pemerintahan tersendat. Yayat perlu melakukan pembersihan birokrasi dengan bersikap tegas pada ASN nakal.

"Jangan terjadi kekacauan di tingkat bawah dan kami berharap tidak ada saling tuding antar paslon maupun black campaign," ujarnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :