HOME » PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Senin, 16 April 2018 , 10:46:00 WIB

Disdukcapil Kuningan Gencar Perekaman KTP Tuai Pujian Dari KPU

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOL. Gencarnya perekaman KTP elektronik (e-KTP) jelang Pilkada serentak 2018 yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan di berbagai kesempatan dan di beberapa wilayah menuai pujian dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Kuningan Divisi Perencanaan Program dan Data Dadan Hamdani mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas gencarnya Disdukcapil dalam menjemput bola untuk perekaman e-KTP, baik dengan mendatangi warga ke desa-desa, maupun memanfaatkan kesempatan acara yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti dalam pelaksanaan car free day (CFD) di pusat kota Kuningan.

"Kami mengapresiasi kinerja Disdukcapil yang turut serta berperan aktif untuk menyukseskan Pilkada. Bukti konkretnya, tim perekaman KTP elektronik turun ke lapangan secara masif menemui masyarakat, sehingga ikhtiar mereka dalam menjaga hak suara masyarakat Kabupaten Kuningan terasa begitu kentara,” tutur Dadan.

Dadan menyebutkan, perekaman KTP elektronik tersebut demikian penting, mengingat pada saat masyarakat mendatangi TPS untuk menentukan hak pilihnya, mereka diwajibkan menunjukan KTP/surat keterangan dari Disdukacapil.

"Dan kita bersyukur, kami melihat hingga saat ini antusiasme warga cukup tinggi dalam melakukan perekaman KTP elektronik. Semoga saja, dengan kondisi seperti ini, hak suara yang digunakan dalam Pilkada sekarang akan lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya,” harap Dadan. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :