HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 11:11:00 WIB

Pasca Penangkapan Abubakar, Pendiri Bandung Barat Desak Yayat rekondisi Pemkab

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Bandung Barat, Asep Suhardi Ado berharap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Yayat T Soemitra dapat segera melakukan upaya rekondisi pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

"Terpenting kan apapun yang terjadi pelayanan pada warga masyarakat tak boleh berhenti, seperti beberapa hari terjadi kebekuan, kantor-kantor kosong, dan pelayanan sempat berhenti terutama bagian perizinan," ucap Ado, Senin (16/4).

Ado menilai, setelah Abubakar ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, estafet pemerintahan pun langsung diambil alih oleh Wakil Bupati KBB, Yayat T Soemitra yang kini menjadi pelaksana tugas menanggung tugas dan kewenangan seorang bupati.

"Jadi, saya mendorong dan berharap pada pak Yayat sebagai Plt walaupun dalam waktu singkat harus mampu mengubah situasi KBB menjadi normal kembali, seperti pelayanan lebih maksimal dan situasi kondusif," ujarnya.

Menurutnya, kasus yang menjerat Abubakar menjadi pelajaran bagi pemenang pilkada nanti untuk menjalin komitmen dengan KPK menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Ketika mulai pemerintahan baru harus berani membangun kerjasama dengan KPK, agar tidak ada kejadian serupa kembali terulang," ucapnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :