HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 11:55:00 WIB

Repdem Purwakarta Jejali Kids Zaman Now Empat Pilar Kebangsaan

Laporan: Yuslipar




RMOL. Bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kabupaten Purwakarta gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Cafe Hey-Ho, Jalan Veteran, Senin (16/4).

"Pesertanya berasal dari mahasiswa dan para pemuda di wilayah Purwakarta. Sosialisasi diisi dengan obrolan santai, diskusi, sambil ngopi. Suasana santai kita bangun, karena kebanyakan suasana seperti ini yang disukai kids zaman now," ujar Ketua DPC Repdem Kabupaten Purwakarta, Fajar Maritim kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diisi oleh Anggota DPR-MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Abidin Fikri SH serta Narasumber Lokal dari Dosen Pascasarjana UMP, Dr. Inne Kusuma Aryani. Selama kegiatan berlangsung, para peserta terlihat fokus mendengarkan materi mengenai Empat Pilar MPR RI.

Abidin Fikri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa generasi muda harus diberikan pemahaman terkait kebangsaan, sehingga muncul jiwa nasionalisme dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Masa depan ini ada ditangan para pemuda, Empat Pilar Kebangsaan harus jadi dasar pemahaman rasa kebangsaan para generasi muda," kata Abidin. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :