HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 14:13:00 WIB

DPD PSI Karawang Optimis Rebut minimal 3 Kursi Legislator di Pileg 2019

Laporan: Ega Nugraha




RMOL. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kab. Karawang, optimis mampu merebut minimal 3 kursi legislator pada Pemilihan Legislatig (Pileg) 2019.

Ketua DPD PSI Kab Karawang, Romadhoni mengatakan, angka tersebut terbilang realitis untuk partai baru peserta pemilu 2019. Juga, kondisi pileg saat ini berbeda dengan 2009 dan 2014.

"Saya tetap optimis target paling sedikit hingga 3 kursi pada 2019 tercapai. Apalagi dengan sistem perhitungan suara yang berbeda," kata Dhoni panggilan akrabnya di sela-sela Seleksi Wawancara Bacaleg (bakal calon legislatif) PSI Kabupaten Karawang di perumahan Green Garden blok G/1 no 44 Kel. Nagasari kec. Karawang Barat.

Dhoni menjelaskan, proses menuju 3  kursi legislator dimulai dari penjaringan bacaleg yang dilakukan secara selektif dengan sistem terbuka. Ia berharap, masyarakat dapat melihat langsung proses penjaringan bacaleg PSI Kabuoaten Karawang, pada akhirnya mereka menilai partai besutan Grace Natalie tersebut bergerak demi kepentingan rakyat.

"Kita harapkan dapat menemukan orang-orang terbaik khususnya di Karawang yakni anti korupsi dan anti intoleransi. Masyarakat juga bisa melihat langsung, ini kader-kader muda berkualitas dan benar benar mengutamakan kepentingan masyarakat," ucap Dhoni yang dikenal ketua termuda di Karawang.

Menurutnya, hasil seleksi bacaleg ini dapat dilihat langsung oleh masyarakat yakni melalui video ungguhan dokumentasi di Youtube.

"Hasil ini dokumentasinya akan di share ke Youtube. Semua akan lihat proses ini seperti apa," pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :