HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 14:26:00 WIB

Ribuan Relawan Bahas Jabar Sukabumi Bergerak Menangkan Hasanah

Laporan: Lannie Rachman




RMOL. Satukan visi misi dan menyusun program bersama dalam mendukung kemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, relawan Barisan Hasanah (Bahas) untuk Jawa Barat melakukan konsolidasi.

Relawan Bahas Jabar ini dibentuk atas kesadaran masyarakat yang ingin perubahan dan berharap Jawa Barat dapat semakin sejahtera.

"Hari Minggu (15/4) kemarin, sudah terbentuk secara resmi Relawan Bahas Jabar untuk wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Setelah ini para relawan ini langsung bekerja dan membentuk sel-sel di setiap kecamatan hingga ke akar rumput," kata Ketua Tim Relawan Bahas Jabar Chrisman Damanik saat dihubungi via sambungan telepon, Senin(16/4).

Menurut Chrisman, Relawan Bahas Jabar sendiri telah dibentuk di tiap kota dan kabupaten Jawa Barat serta memiliki ribuan massa.  

Relawan Bahas Jabar ini, kata Chrisman, diharapkan akan memperkuat dukungan dari relawan Jokowi yang sudah terbentuk seperti relawan Pro Jokowi (Projo) Jabar, serta Bara JP.

"Kami juga telah melakukan rekrutmen relawan hingga ke desa-desa. Penyatuan relawan juga berfungsi untuk menjaga agar proses (pilkada) berjalan sesuai jalurnya," tuturnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Dwiputro Ariswibowo mengungkapkan apresiasinya atas komitmen dari relawan Bahass Jabar yang bakal all out mendukung pasangan Kang Hasan dan Kang Anton dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, Juni mendatang.

Ia berharap, partisipasi para relawan dapat meningkatkan peran serta masyarakat terutama di Jawa Barat untuk memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

"Semakin hari, semakin banyak relawan yang mendeklarasikan diri untuk mendukung Hasanah. Kami tentunya sangat menyambut baik," tandasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :