HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 14:45:00 WIB

NasDem Karawang: KPU Tak Maksimal Lakukan Sosialisasi Pilgub Jabar

Laporan: Ega Nugraha




RMOL. Pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun di Karawang ternyata masih banyak yang tidak tahu adanya pesta demokrasi pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat tanggal 27 Juni 2018.

Ketua Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman menilai KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Karawang tidak maksimal dalam melaksanakan tugas sosialisasi.

"Masih banyaknya pemilih pemula yang belum tahu adanya pilgub, ini karena kurang sosialisasi dari KPUD kepada mereka," ujar Dian, Senin, (15/4).

Seharusnya menurut Dian, KPU Karawang melakukan terobosan yang inovatif dalam sosialisasi kepada pemilih pemilu salah satunya dengan sosialisasi di media sosial.

"KPUD harus punya terobosan inovatif, sosialisasikan pilgub bagi pemilih pemula di media sosial, agar bisa efektif," ujarnya.

Dian khawatir jika KPUD tidak kerja keras mensosialisasikan kepada pemilih pemula akan berdampak pada rendahnya partisipasi pemilu.

"KPU harus kerja keras dalam sosialisasi dalam waktu yang tidak lama agar partisipasi pilgub bisa sesuai harapan," tandasnya. [nif]




















BERITA LAINNYA

RUBRIK   :