HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 16:15:00 WIB

Seleksi Bacaleg PSI Karawang Bebas Mahar Politik

Laporan: Ega Nugraha




RMOLJabar. Untuk menjadi seorang anggota legislatif baik di tingkat daerah, provinsi dan DPR RI perlu modal yang sangat besar. 

Selain biaya operasional saat kampanye nanti, diperlukan juga biaya mahar yang sangat besa.

Melihat hal itu, PSI muncul sebagai partai baru yang mengusung politik sehat tanpa mahar.

Bahkan PSI menjadi partai yang pertama kali di Indonesia yang menyeleksi bakal calon legislatifnya 15/04 dengan seleksi yang sangat ketat dengan dewan juri independen dari berbagai kalangan.

Baik budayawan, profesional, dosen, aktifis perempuan dan lain-lain dengan track record baik.

Dengan begitu rakyat akan memiliki dewan perwakilan daerah yang berkualitas, bersih dan tentunya akan bekerja dengan sepenuh hati. PSI pun ke depan akan bergotong royong menggalang dana partisipatif bagi kemenangan orang baik.

Dengan melibatkan rakyat bersama-sama berkontribusi dalam "Patungan Kemenangan Orang Baik".

PSI mengajak masyarakat ikut berperan bersama-sama membuat perubahan baik bagi masyarakat kabupaten Karawang.

"Kami tidak akan banyak berjanji manis sperti yang dulu-dulu di lakukan Partai lama. Tapi justru PSI akan mengajak masyarakat bersama melakukan tindakan nyata dengan kerja kerja kerja. Menjadikan Kabupaten Karawang sebagai daerah yang bisa memberi kesejahteraan bagi seluruh warga," ujar Dharma Putra Ketua Bappilu PSI Kabupaten Karawang, didampingi Ketua PSI Karawang, Romadhoni.

Dharma mengatakan, hari yang bersejarah ini PSI ingin melakukan seleksi secara terbuka agar proses recruitment politik berada dalam ruang-ruang demokratis.

"Sehingga akan ada kader politik yang lahir dari ruang terang itu," ucapnya.

Sementara itu khoerudin Yahya  Bacaleg dari dapil 2 mengatakan,  PSI dalam proses seleksi bacaleg sangat bagus.

"Dalam tubuh PSI terdapat air yang jernih dan cermin yang jelas. Didalam wawancara dan seleksi ini panelisnya sangat kompeten, transparan dan adil," tegasnya.

Hal serupa dikatakan Aditiya Bacaleg dari dapil 5, PSI yang menjunjung tinggi nilai-nilai keterbukaan ini terbukti dengan adanya seleksi bacaleg secara terbuka, hari ini kita diuji visi misi politiknya terkait dinamika politik dan apa konsep solusi yang akan kita berikan.

"Menurut saya ini adalah pertarungan ide dan gagasan yang kongkrit dalam seleksi yang diselenggarakan dan besar harapan saya bisa diterima sebagai caleg di PSI dan bisa mewarnai dengan indah politik di Kabupaten Karawang," tandasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :