HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 16 April 2018 , 19:27:00 WIB

Buka Bursa Kerja, Pemkot Tasikmalaya Target Serap 1.500 Pencari Kerja

Laporan: Irpan Wahab




RMOL. Pemerintah Kota Tasikmalaya membuka Bursa Kerja di Gedung Serba Guna mulai hari ini, Senin (16/4) hingga esok hari. Diharapkan Bursa Kerja ini dapat menyerap sekitar 1.200-1.500 pencari kerja.
 
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, serapan kerja masih belum memuaskan yaitu di angka 63,8 persen. Padahal, menurutnya angka usia produktif di Kota Tasik terbilang tinggi.
 
"Pembangunan Kota Tasik sebagai kota jasa dan perdagangan perlu diimbangi dengan serapan kerja. karena angka serapan kerja saat ini hanya 63,8 persen," katanya pada wartawan, Senin (16/4).
 
Ia menyebutkan sedikitnya 24 perusahaan skala lokal dan nasional yang turut andil dalam Bursa Kerja. Para perusahaan itu mendirikan stand guna melayani penerimaan dokumen berkas kerja dari para pelamar.
 
"Prediksi bisa serap 1.500 pekerja dari 24 perusahaan itu. Penempatannya ada yang di Tasik dan luar Tasik," ujarnya.
 
Selain membuka bursa kerja. Upaya lain yang dilakukan untuk menekan angka pengangguran yakni menciptakan program Wirausaha Baru (WUB). Targetnya menciptakan lima ribu wirausahawan baru selama lima tahun masa kepemimpinan.
 
Tidak hanya itu, Pemkot Tasikmalaya juga berupaya meningkatkan kemudahan iklim berinvestasi supaya perusahaan dan pemodal bersedia membuka kantor di Kota Tasik. Implikasinya tentu menciptakan lapangan kerja baru.
 
"Beri kemudahan iklim investasi, buat Tasik kota yang aman dan nyaman. Jadi kalau orang mau kesini dan berinvestasi gampang, aman," ucapnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :