HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 17 April 2018 , 09:14:00 WIB

Munandi: Ada Dua Landasan Politisi

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Pengamat Politik Munandi Saleh mengatakan, ada dua  hal yang menjadi landasan politisi. Pertama ialah politisi yang berlandaskan agama. Ke dua politisi yang mengandalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Iya ada dua yang dijadian acuan politisi itu," ujarnya, Selasa (17/4).

Politisi agama, menjadikan agama sebagai landasan ataupun pijakan dalam berpolitik. Seperti contohnya berdasarkan ajaran Islam. "Orang yang berlandaskan ajaran Islam, tidak membenarkan berita hoaks," ucapnya.

Sementara yang mengandalkan segala cara, mereka melakukan apapun untuk mencapai kemenangan. Hal itu kata Munandi tanpa melihat bemar ataupun salah. "Bagi yang berpandangan ini, sah-sah saja membuat berita hoaks. Pada akhirnya ingin meraih kemenangan," ungkapnya.

Menurutnya, melakukan ke dua hal tersebut sah-sah saja. Namun ketika mengacu ke ajaran Islam, hal yang melakukan segala cara kurang pantas. "Kalau mengacu ke ajaran Islam, empat paslon ini muslim. Apakah pantas, ketika ingin membuat kemenangan dengan berita bohong,demi membangun pencitraan pada dirinya," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :