HOME » POLITIK
POLITIK
Selasa, 17 April 2018 , 11:18:00 WIB

Sektor UKM Mendapat Perhatian Khusus Cabup Acep Purnama

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOL. Seiring semakin berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan, terutama di wilayah Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, yang terus menggeliat dengan hadirnya beberapa obyek wisata baru, Cabup petahana bernomor urut 3 Acep Purnama memandang hal itu merupakan kesempatan untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut bupati non aktif ini, kemampuan sektor UKM dalam mendorong perekonomian sangat signifikan, terutama yang bergerak dalam produksi makanan khas daerah, megingat sebagai salah satu wilayah destinasi wisata di Jawa Barat, Kuningan banyak dikunjungi para wisatawan, yang secara otomatis merupakan konsumen terbesar dari produksi hasil UKM tersebut.

Acep mengungkapkan hal itu dalam rangkaian kampanyenya di Desa Cisantana, serta menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu home industri makanan khas Kuningan Ketempling Raos milik Icih (42), warga Rt. 19/7, Blok Pasir, Desa Cisantana.

"Sektor UKM seperti olahan industri rumahan Ketempling Raos ini memiliki potensi untuk berkembang, jika didukung oleh banyak pihak. Maka dari itu saya sempatkan mampir ke sini, karena ingin mendengar langsung keluhan, permasalahan, dan saran dari para pelaku UKM, karena mereka harus dijaga tumbuh kembangnya, serta pemerintah harus hadir mendampingi mereka,” ungkap Acep.

Ditegaskan Cabup yang berpasangan dengan Ridho Suganda itu, bahwa ada tiga program pemerintah daerah di bidang usaha, diantaranya pertumbuhan, atau menjaring minat untuk mengembangkan usaha, pendampingan bagi pelaku UKM, dan peningkatan melalui pemasaran produk.

Dan dirinya mengaku, jika kembali dipercaya untuk memimpin Kuningan, sektor UKM ini akan sangat diperhatikan, demi lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat, agar kemajuan pembangunan merata, atau bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.  [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :