HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Selasa, 17 April 2018 , 11:32:00 WIB

Purwakarta Kotor, Trotoar Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Laporan: Yuslipar




RMOL. Kebersihan di sejumlah titik di Purwakarta, mulai kurang perhatian. Seperti trotoar di Jalan Ipik Gandamanah, tepatnya di Kampung Rawa Mekar RW 01 Kelurahan Tegal Munjul, Purwakarta. Selasa (17/4) terlihat beralih fungsi jadi tempat pembuangan sampah.

Seiring bergantinya kepemimpinan, karakter masyarakat pun ikut berubah menjadi tidak disiplin, terutama perihal kebersihan. Ditenggarai, kini Purwakarta kehilangan karakter masyarakat yang peduli terhadap kebersihan.

Trotoar yang dibangun sebagai sarana penunjang untuk para pejalan kaki beralih fungsi. Padahal, 50 meter dari lokasi pembuangan sampah terdapat bak sampah besar.

"Sampah numpuk di trotoar, pemandangan daerah sekitar menjadi kurang enak dilihat, serta menimbulkan bau yang tidak sedap," ujar Yusuf, warga setempat kepada awak media.

Menurutnya, saat ini trotoar sudah beralih fungsi, hak pejalan kaki direbut oleh perilaku warga yang tidak bertanggung jawab. "Setiap nongkrong di gang, tercium bau yang kurang sedap karena sampah," katanya.

Hingga naskah ini ditulis, RMOLJabar belum bisa mengkonfirmasi para pihak yang terkait hal di atas. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :