HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 17 April 2018 , 11:50:00 WIB

Ada ASN Tak Netral, Dudi : Sudah Diberi Teguran

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad mengatakan, telah memberikan teguran kepada dua aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti melanggar kode etik ASN terkait dugaan terlibat dalam kegiatan politik.

Menurutnya, teguran tersebut disampaikan langsung secara tertulis kepada dua ASN bersangkutan. "Sudah saya sampaikan secara tertulis teguranya," ujarnya kepada RMOLJabar saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (17/4)

Sementara itu, untuk dua ASN lagi yang lokusnya di Kecamatan Gunungpuyuh, kata Dudi tidak terbukti melakukan pelanggaran. Hal itu hanya kehati-hatian sebagai ASN. "Iya yang dua lagi tidak terbukti melanggar kode etik ASN," ucapnya.

Terkait banyak ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Dudi mengaku sudah sering mengimbau. Khususnya, agar mereka bersikap netral. "Di setiap kegiatan sudah sering saya imbau. Agar ASN itu bersikap netral. Bahkan selalu saya tekankan mengenai hal (netralitas ASN) itu," ungkapnya.

Tak hanya itu, ke depan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi akan bekerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi untuk Bersosialisasi. Terutama terkait netralitas ASN di lingkungan Dinas Pendidikan. "Dalam waktu dekat kami akan coba sosialisasi dengan Panwaslu. Kalau secara internal sudah pernah dilakukan. Mudah-mudahan tidak ada ASN yang terlibat politik praktis," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :