HOME ยป RAGAM
RAGAM
Selasa, 17 April 2018 , 11:07:00 WIB

TMMD ke-101, Kodim 0616/Imy Gelar Pelatihan Pembuatan Jam Digital

Laporan: Lannie Rachman




RMOL. Kodim 0616/Imy bekerja sama dengan Dinas Koperasi perdagangan industri Kab Indramayu menggelar sosialisasi pelatihan industri rumah tangga kepada para pemuda Desa Cempeh kec Lelea, Selasa(17/4).

Kegiatan pelatihan ini masih dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018

Dandim 0616/Imy Letkol Kav Agung Nur Cahyono S.I.P M.Tr (Han) mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut adalah untuk membentuk para pemuda agar mempunyai keahlian di bidang industri rumah tangga.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan menunjang desa binaan dan para pemuda dibekali kemampuan pembuatan jam digital dan servis barang elektronik.

"TMMD Kodim 0616/Imy merupakan salah satu wujud operasi Bhakti TNI melalui program Lintas sektoral antara TNI dan Pemerintah Daerah serta Komponen yang mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan dasar tersebut, melalui kerja sama dengan Dinas Koperasi perdagangan industri, kami menggelar pelatihan,yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,yaitu berupa ilmu dan ketrampilan," kata Agung.

Salah seorang peserta latihan, Dedi Kusnandar (19) yang merupakan lulusan SD merasa sangat terbantu dengan adanya pembekalan tersebut. Ia bersyukur mendapatkan bekal ilmu yang berguna bagi masa depannya.

"Ijazah SD kan sulit digunakan untuk melamar kerja, tetapi dengan ini saya dapat merintis usaha sendiri," tandasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :