HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Selasa, 17 April 2018 , 15:50:00 WIB

Linmas Harus Menjadi Masyarakat Yang Tangguh

Laporan: Irpan Wahab




RMOL. Pemkab Tasikmalaya berupaya terus meningkatkan kemampuan Linmas agar menjadi kader masyarakat yang tangguh.

Linmas yang kuat ditengah masyarakat akan bisa meminimalisir terjadi gangguan keamanan dan bisa dideteksi lebih awal.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto mengatakan, untuk mencipatakan linmas yang tangguh itu perlu adanya restrukturisasi. Dengan linmas yang tangguh, gangguan sosial, gangguan keamanan di masyarakat akan tertangani dengan baik.

"Yang harus kita lakukan adalah restrukturisasi, pelatihan agar linmas ini menjadi kader yang tangguh, perkasa dan mampu mengayomi masyarakat di wilayahnya," kata Ade seusai menghadiri ulang tahun Satpol PP ke 68 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (17/4).

Ade mengakui, penghargaan kepada Linmas masih belum bisa maksimal. Terlebih dalam soal kesejahteraan. Namun demikian, ia akan berupaya terus meningkatkan kesejahteraan linmas kedepan.

Selain pentingnya keberadaan linmas di masyarakat, Ade juga melihat peran Satpol PP di tengah masyarakat sangat penting. Peran Satpol PP sangat penting dalam menjaga ketertiban umum.

"Selain pengayom masyarakat, Satpol PP ini juga sebagai Penegak Perda. Ini kita akan optimalkan dengan melengkapi sarana dan prasana, Insya Allah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat mengatakan siap mengawal anggaran untuk peningkatan kemampuan Linmas dan Restrukturisasi linmas.

Termasuk juga dengan melengkapi sarana dan prasarana di Satpol PP yang dinilai saat ini masih kurang.

"Asal Pemda merencanakan restrukturisasi, perekrutan Linmas dan perlengkaapan sarana Satpol PP kita siap kawal anggarannya," tandasnya. [nif]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :