HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 17 April 2018 , 19:45:00 WIB

Soal OTT Kepala Daerah, Tjahjo Kumolo: Harusnya Sadar

Laporan: Yudha Satria




RMOL. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut, kegiatan pembekalan antikorupsi kepada para pasangan calon kepala daerah dan deklarasi LHKPN merupakan gerakan yang dilakukan untuk memberikan pemahaman agar mampu mencegah korupsi.

Ia mengatakan, ketika para pejabat negara melakukan korupsi maka gerak dan langkahnya akan diawasi oleh masyarakat, KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan.

"Saya kira itu aja, mari kita sama-sama menjaga jangan sampai tercoreng, masyarakat memilih calonnya memimpin daerah, jangan sampai ada yang OTT," kata Tjahjo usai menghadiri pembekalan Antikorupsi dan menggelar deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), di aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (17/4).

Diakui Tjahjo, pihaknya sudah menggelar kegiatan ini di Lampung, Jawa Timur, dan juga Jawa Barat. Sehingga di 17 Provinsi yang menggelar Pilkada akan kita adakan pembekalan ini.

"Kita mengingatkan kemarin baru Lampung yang terkena kasus OTT, eh besoknya Bandung Barat kalau sudah ada semacam ini harusnya sadar, hati-hati karena gerak langkahnya akan diikuti oleh semua pihak," jelasnya.

"Sehingga, kita sebagai pemerintah harus menjaga para calon yang bersih dan amanah, agar masyarakat hak dalam memilihnya pun kita jaga," pungkasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :